Bbm desktop
Pengalaman membaca lebih menarik bisa kamu dapatkan di BBM! Install BBM di smartphone kamu sekarang
Icon bbm logo
Baca BBM News langsung dari aplikasi BBM!
Buka BBM
Fakta Unik: 5 Awkward Moment yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Bulan Ramadan
E003ff8359f440b3
Ini 5 Awkward Momen yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Bulan Ramadan. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Bintang.com, Jakarta Datangnya bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Bagaimana tidak, salah satu bulan suci di kalender Hijriah ini punya banyak sekali nilai kemuliaan dengan berbagai momen istimewa.

Bicara soal bulan Ramadan, selain menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta dengan melakukan banyak ibadah, Ramadan juga memiliki ciri khas di mana ada banyak momen-momen yang hanya bisa dirasakan saat bulan suci ini tiba.

Ilustrasi bulan Ramadan (Sumber Foto: huffingtonpost.co.uk)

Ya, momen seperti berbuka puasa bersama dengan keluarga juga teman dan kerabat, ibadah tarawih, mendengar orang bertadarus dibanyak tempat, melihat banyak penjual makanan di sepanjang jalan, berbagai ornamen Ramadan di banyak tempat, dibangunkan sahur oleh petugas yang berkeliling, dan sebagainya, menjadi beberapa hal istimewa yang hanya terjadi saat Ramadan.

Tapi, sadar nggak sih, nggak cuma hal-hal di atas saja yang terjadi di bulan Ramadan. Tanpa kamu sadari, setiap bulan ramadan tiba, kamu juga akan mengalami yang namanya momen aneh!

Mau tahu, momen aneh apa saja yang kamu alami di bulan Ramadan dan nggak kamu sadari? Berikut ini adalah lima momen aneh yang hanya kamu alami saat menjaalani puasa di bulan Ramadan.

1. Kesiangan sahur dan makan secepat kilat

Ilustrasi terlambat. (Sumber Foto: huffingtonpost)

Nah, momen ini tentu sudah sering dialami banyak orang. Biarpun sudah dibangunkan dengan alarm sampai speaker masjid, masih saja ada orangyang suka kesiangan bagun sahur. Akibatnya, makan jadi terburu-buru deh karena mengejar waktu imsak. Hayo siapa yang pernah begini?

2. Lupa kalau lagi puasa

Lupa deh kalau lagi puasa! (Sumber Foto: Resveralife)

Biasanya di awal-awal menjalani puasa Ramadan, ada saja yang nggak sengaja menyantap makanan atau minuman karena lupa kalau dirinya lagi puasa. Kalau minum saja sih enak ya, tapi kalau lagi ngunyah roti terus baru sadar kalau lagi puasa, gimana tuh?

3. Momen haid begitu ditunggu

Kalau lagi haid dan nggak puasa, sering jadi momen balas dendam dan makan banyak. (iStockphoto)

Buat perempuan, hayo ngaku siapa yang nungguin banget masa haid di tengah menjalankan puasa Ramadan? Momen ini memang pas banget dimanfaatkan untuk membayar rindu minum es kelapa tengah hari bolong. Tapi jangan mentang-mentang lagi haid, kamu mengganggu orang lain yang berpuasa ya. Jangan lupa juga untuk menganti jumlah puasamu yang bolong karena haid.

4. Menunggu waktu berbuka

Ilustrasi puasa. (roguehealthandfitness.com)

BUat kamu yang banyak kegiatan di luar ruangan pasti menghadapi cobaan luar biasa, apalagi kalau seharian kamu disengat terik matahari, rasanya ingin cepat-cepat berbuka. Menunggu waktu berbuka sambi terus melihat perputaran jam pun seringnya membuat kesal karena merasa waktu berbuka begitu lama.

5. Kekenyangan

Ilustrasi Kekenyanyang (Pop Paul Catalin/Shutterstock)

Ini nih, biasanya begitu waktu berbuka tiba, tak sedikit orang yang langsung melahap semua hidangan berbuka setelah menahan lapar dan haus seharian. Kekenyangan deh jadinya. Kalau sudah kekenyangan jadi malas gerak deh. Jangan seperti itu ya, makan dan minum secukupnya agar ibadah ramadanmu bisa berjalan dengan baik.

Sumber Artikel
Laporkan
Topik Terkait
MOTORROYAL WEDDING KERAJAAN INGGRIS
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL TERKAIT
Siap-siap Ramadan, Ini yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Diet Sambil Puasa
B5ac44ba06ac659c
Maag Tak Kambuh, Tips dan Trik Sahur di Puasa Ramadan Hari Pertama
Ff98e7987062723c
Editor Says: Hal-hal yang Bikin Rindu Bulan Puasa Zaman Masih Kecil, Generasi 90-an Pasti Setuju!
D32d147b3f214f80
Fakta Unik: 5 Hal yang Selalu Dirindukan dari Bulan Ramadan
99deb568ccc467f9
Vega Darwanti Merasa Hal Ini Adalah Godaan Terberat Saat Puasa
284a2d2d252048b0
ARTIKEL POPULER
THR dan Gaji Datang Bersamaan? Ikuti 5 Tips Cerdas Mengolahnya
4c6b0fba6e5d5b8e
Cerita Haru di Balik Foto Perempuan yang Gelar Resepsi Pernikahan Sendirian
015ae244370bfe04
Pemilik Cup Bra Ukuran Ini Merupakan Wanita Paling Bahagia
5305900256847ad8
Ganteng dan Stylish di Royal Wedding, Ternyata Sepupu Pangeran Harry
661e32c4608a55a8
Pengalaman Unik, Begini Pengakuan Fotografer Resmi untuk Royal Wedding
55abc3d5b227fcb5